Koordinasi Persiapan Sosialisasi CREDO

Rabu 25 Oktober 2023, telah dilaksanakan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Jawa Barat membahas persiapan pelaksanaan Sosialisasi Kurikulum Kebencanaan seri Longsor (CREDO-L). Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan kegiatan Matching Fund 2023 РKedaireka Kemendikbudristek dengan judul Sistem Mitigasi Geospasial Real-Time Bencana Geologi di Wilayah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, yang mengusung tema  (Rekacipta) SIGANA: Sumedang Sigap Bencana.

Ruangan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sumedang menjadi saksi bisu pertemuan antara Ketua Tim Peneliti SIGANA, Supriyanto, dengan Eka Ganjar Kurniawan selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Sumedang (kanan berbaju putih, duduk di tengah). Pertemuan tersebut membahas persiapan pelaksanaan sosialisasi kurikulum kebencanaan seri longsor, CREDO-L, bagi 100 orang guru/pendidik setingkat SD dan SMP dari Kabupaten Sumedang. Turut hadir pada pertemuan tersebut H. Ilmawan Muhammad selaku Wakil Ketua DPRD Kab. Sumedang (kiri berbaju putih, duduk di tengah), Atang Sutarno selaku Kalak BPBD Kab. Sumedang, serta sejumlah kepala sekolah.

Diskusi berlangsung hangat dari pukul 11:00 – 13:00 WIB. Hasil diskusi memutuskan bahwa pelaksanaan Pelatihan Creative Hazard Education Seri Longsor (CREDO-L) akan dilaksanakan pada tgl 8-9 November 2023 di SMP Negeri 1 Cimalaka, yang beralamat di Jalan Balai Desa Cimalaka, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Term of Reference (ToR) kegiatan ini dapat diunduh disini.