Bangga! Mahasiswa Geosains FMIPA UI Raih Gelar Putri Pertanian Berbakat Jawa Barat 2022

Depok, Jawa Barat – Intan Tri Wahyu Illahi sukses mengharumkan nama kampus Universitas Indonesia di ajang pemilihan Putra Putri Pertanian Jawa Barat 2022. Mahasiswa Geologi angkatan 2021 FMIPA UI ini, meraih gelar Putri Pertanian Berbakat Jawa Barat 2022

Kepiawaian Intan memainkan alat musik Clarinet, praktis memukau para juri. Intan tampil sangat percaya diri, saat beratraksi di hadapan publik. Intan berharap, dengan terpilihnya sebagai Putri Pertanian Berbakat Jawa Barat 2022, dapat menginspirasi generasi muda untuk berperan aktif membantu masyarakat, beradaptasi dengan teknologi. Menjadi bijak sebagai brainware, meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, serta membangun kesadaran akan pentingnya sektor pertanian sebagai ketahanan pangan nasional.

Malam puncak penobatan digelar di Art Center Ciateul, Garut, pada 27 Agustus 2022. Dimana, tahun ini mengusung tema ”Wonderland Agrotourism”. Menghadirkan Dewan Juri utama, yakni Ketua Paguyuban Putra Putri Pertanian Jawa Barat, Putri Pertanian Indonesia 2021, serta Dinas Pertanian Garut. Diharapkan, ajang ini mampu melahirkan duta-duta pertanian yang kritis, cerdas, dan inovatif di era Society 5.0.

Seleksi ketat, sudah berlangsung sejak 23 Mei 2022, dimana para kontestan harus melalui rangkaian wawancara, pembuatan video profil, hingga esai inovatif bertemakan pertanian dan agrotourism. Para Finalis yang lolos seleksi, wajib menjalani masa karantina, guna uji wawasan dan kreativitas dalam mempromosikan tempat wisata dan produk pertanian.

Seluruh Putra Putri Pertanian Jawa Barat 2022, akan diarahkan untuk mencintai dan melestarikan pertanian, dengan menjadi agen perubahan bagi milenial dalam menumbuhkan kesadaran untuk memajukan pertanian Indonesia.

Deretan gelar bergengsi yang diperebutkan dalam ajang ini, adalah:

  1. Pemenang Utama Putra Putri Pertanian Jawa Barat
  2. Wakil 1 Putra Putri Pertaninan Jawa Barat
  3. Wakil 2 Putra Putri Pertanian Jawa Barat
  4. Putra Putri Berbakat Pertanian Jawa Barat
  5. Putra Putri Intelegensia Pertanian Jawa Barat
  6. Putra Putri Favorit Pertanian Jawa Barat