Detailed Reading for Natural & Engineering Sciences

Sebagai akademisi, baik mahasiswa, dosen dan peneliti, menulis artikel ilmiah merupakan santapan sehari-hari. Namun, terkadang menyusun kata demi kata menjadi momok tersendiri dan mempersulit proses penulisan ilmiah. Banyaknya studi pustaka, keharusan mensitasi adalah hal krusial dan dapat menentukan baik atau buruknya, menarik atau tidak menariknya artikel yang ditulis.

The Academic Writing Centre dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia mengundang rekan-rekan dosen dan mahasiswa pasca sarjana (S2 dan S3) untuk mengikuti “Workshop on Detailed Reading for Academic Writing”. Workshop ini akan mengasah skill peserta dalam membedah artikel ilmiah serta melatih peserta bagaimana menulis parafrase artikel ilmiah dengan cara pendekatan linguistik.

Workshop ini akan diselenggarakan secara daring pada Senin, 28 Juni 2021 pukul 10.00 – 15.00 WIB. Pada kesempatan workshop ini, para peserta dapat memilih rumpun ilmu yang sesuai dengan latar belakang pendidikan misalnya dari rumpun Saintek, Ilmu Kedokteran, dan Kebudayaan. Peserta yang berkenan mendaftar dapat klik disini. Peserta akan mendapatkan e-certificate apabila mengikuti workshop ini dari awal hingga akhir. Jangan sampai tidak mendaftar, karena tempat terbatas!